BERITA

KADIS KOMINFOTIKSANDI PIMPIN LANGSUNG MONEV PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN TELEKOMUNIKASI DI PULAU MEDANG

Senin, 27 Mei 2024   JUFRIE   462  

Menara Telekomunikasi merupakan salah satu infrastruktur pendukung utama dalam penyelenggaraan telekomunikasi seluler, yang memastikan pengelolaan manajemen menara telekomunikasi atas seluruh asset menara, dan semua asset lain yang terdapat dalam area sekitar menara (Site). Setidaknya elemen utama dalam sistem manajemen menara telekomunikasi, yaitu konstruksi menara, perangkat telekomunikasi, geolokasi dan identitas hukum.

Read More

Persiapan Evaluasi Tahap I Smart City Tahun 2024

Rabu, 22 Mei 2024   Jufrie   550  

Tim pelaksana Smart City Kabupaten Sumbawa melaksanakan Rapat Persiapan Evaluasi Tahap I Smart Citytahun 2024, berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Rabu (22/05/2024).

Read More

Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa Fasilitasi Komisi Informasi NTB, Laksanakan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa

Rabu, 15 Mei 2024   Jufrie   442  

Komisi Informasi NTB melaksanakan kegiatan Sosialiasi dan Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama dan PPID Desa, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Sumbawa, pada Rabu (15/05/2024).

Read More

Tingkatkan Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan Digital, Pengelola PPID Kabupaten Sumbawa Ikuti Training of Trainer Literasi Keuangan Digital, OJK NTB

Rabu, 15 Mei 2024   Jufrie   519  

Perkembangan teknologi semakin mendorong peningkatan inovasi di sektor keuangan di Indonesia, di mana hal ini membutuhkan respons kebijakan yang tepat dan didukung oleh literasi masyarakat yang baik. Masyarakat harus dapat memahami karakteristik produk keuangan digital, yang mencakup manfaat, risiko, biaya, hak dan kewajiban konsumen, serta memastikan legalitas pihak penyedia layanan keuangan adalah hal penting sebelum menggunakan layanan keuangan digital. Otoritas Jasa Keuangan terus meningkatkan literasi digital masyarakat dalam upaya lebih memahami dan mengadopsi teknologi baru dengan cepat sehingga dapat meningkatkan inklusi keuangan masyarakat dengan tetap dapat memitigasi risiko dari penyelenggaraan keuangan digital.

Read More